Sunday 24 February 2013

Ferguson mengeluhkan jadwal melawan Everton

Ferguson mengeluhkan jadwal melawan Everton yang berdekatan dengan duel menghadapi Madrid.
Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyentil pengelola Liga Primer Inggris terkait jadwal pertandingan melawan Everton, Minggu (10/2), yang seharusnya dimajukan hari ini.

Usai menghadapi Everton, United melakoni laga tandang 16 Besar Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (13/2). Menurut Ferguson, agenda ini tidak adil bagi tim besutannya, mengingat Madrid menjalani laga melawan Sevilla malam ini.

Ferguson menilai, seharusnya agenda itu bisa ditukar dengan pertandingan Tottenham Hotspur versus Newcastle United yang berlangsung malam ini. Laga melawan Everton tidak bisa dimajukan satu hari, karena pengelola Liga Primer sudah terikat komitmen dengan stasiun televisi SKY TV.

“Liga Primer menyepakati kontrak dengan televisi, dan mereka mengendalikannya. Tapi mereka tidak memberikan tim kami untuk mendapatkan kesuksesan di Eropa. Sungguh konyol, karena kami bermain Minggu, dan Real Madrid punya waktu istirahat satu hari lebih banyak,” cetus Ferguson kepada wartawan.

“Ini tidak adil. Negara-negara lain membuat pengorbanan untuk tim-tim mereka di Eropa. Kenapa kita tidak bisa melakukan itu? Menukarnya? Saya lebih memilih melakukan itu. Ini tidak ada kaitannya dengan FA [federasi sepakbola Inggris], melainkan ke pengelola Liga Primer.”

0 comments:

Post a Comment